Pages

Pesona Keindahan Pantai Sanur di Pulau Bali

Pantai Sanur adalah sebuah pantai wisata alam di Bali dan merupakan salah satu tempat rekreasi terkenal di Pulau Bali. Pantai ini berada di wilayah kotamadya Denpasar, tepatnya berada di sebelah timur kota Denpasar, ibukota provinsi Bali.


Pantai sanur sering digunakan untuk olahraga selancar atau surfing seperti di pantai Kuta karena memiliki ombak yang cukup tenang. Terdapat lokasi wisata selam dan skorneling yang berada tidak jauh dari pantai sanur. Lokasi selam ini bisa digunakan oleh siapapun yang memiliki keahlian selam berbeda-beda karena kondisi medannya yang ramah.

Pantai sanur juga dijuluki "sunrise beach" (matahari terbit), berlawanan dengan pantai Kuta. Pantai sanur ini sering digunakan sebagai pilihan tepat untuk menyaksikan matahari terbit karena lokasinya terletak di sebelah timur pulau Bali.

Ada sebuah ruas di pantai sanur yang dinamakan pantai matahari terbit karena jika pagi hari tempat ini menyuguhkan pemandangan terbitnya matahari yang sangat indah. Hal ini membuat pantai sanur menjadi sebuah tempat wisata yang sangat menarik.

Di sepanjang pantai ini merupakan tempat yang paling cocok untuk menyaksikan matahari terbit. Karena saat ini telah dibangun semacam sandaran yang terdiri dari pondok-pondok mungil yang bisa digunakan sebagai tempat untuk duduk-duduk sambil menunggu matahari terbit. Disamping itu ombak di pantai ini cukup tenang sehingga tidak berbahaya jika digunakan sebagai tempat rekreasi bagi anak-anak.


Bahkan para wisatawan bisa melihat matahari terbit sambil berenang di pantai. Beberapa kawasan di wilayah pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih eksotis. Dihiasi oleh pepohonan pelindung, para pelancong bisa duduk-duduk sambil menikmati makanan lumpia dan jagung bakar yang dijual oleh para pedagang kaki lima.

Beberapa penunjang wisata seperti hotel, restoran maupun cafe-cafe kecil serta art shop telah tersedia di sepanjang pantai ini. Di pantai ini juga terdapat hotel tertua di Bali, yaitu hotel Ina Grand Bali Beach yang berada persis di tepi pantai. Bukan hanya itu, di sepanjang garis pantai juga dibangun semacam jalur bagi para pejalan kaki yang biasanya digunakan sebagai jalur jogging oleh para turis asing maupun wisatawan  domestik. Jalur ini membentang ke arah selatan mulai melewati pantai Shindu, pantai Karang sampai Semawang. Karenanya para pengunjung bisa berolahraga sambil menikmati indahnya pemandangan pantai pada pagi hari.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.